26 Agustus 2007

Pelangi di langit Calang



"Ih bagus yah ada pelangi"kata pak Faisol teman satu messku.
"ah masa ga ada hujan bisa ada pelangi pak?"kataku menimpali.
"Iya,lihat saja di luar,lagi gerimis kok"
mau foto ah"ujarnya meyakinkanku sambil masuk kamarnya tuk mengambil HP nya.

Aku pun bergegas keluar tuk membuktikan ucapannya.
"oh iya benar, saya juga mau foto ah pak"ujarku lagi sambil berlari ke kamarku untuk mengambil kamera digitalku.

Itulah sekelumit percakapanku dengan pak Faisol, teman satu messku. Sebenarnya sore itu tidak hanya ada aku dan pak faisol,tetapi saat itu ada pak bey juga. Tetapi pak Bey tidak bereaksi apapun saat itu.

Pelangi merupakan fenomena alam yang biasa terjadi setelah hujan turun. Tetapi anehnya,sore itu sebenarnya belum turun hujan, baru gerimis saja. Pelangi yang saya lihat itu berada di arah timur, dan baru kali ini saya melihat pelangi di langit Calang.Memang ini bukan kali pertama saya melihat pelangi, tetapi ini kali pertama saya mengabadikan pelangi.

Pelangi juga memberikan pelajaran kepada manusia, karena pelangi hanya bisa di lihat setelah turun hujan. Pelajarannya adalah, kesukaran itu tidak akan datang terus menerus, kita akan melihat sesuatu yang indah bila kita sudah mengalami sesuatu yang buruk.

Ingatlah, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Seperti dalam QS Alam Nasroh: 5-6
"
Fa innama al usri yusro, inna ma al usri yusro"

foto ini saya ambil menjelang magrib di depan mess saya di Calang, Aceh Jaya, pada tanggal 24 agustus,seperti yang tertera pada foto.

Satu komentar saya.."Sungguh indah segala ciptaan mu Ya Allah"..


Pelangi-pelangi
Alangkah indahmu
merah kuning hijau
di langit yang biru
pelukismu agung
siapa gerangan
pelangi-pelangi
ciptaan Tuhan

Tidak ada komentar: